Powered by Blogger.
RSS

Penyakit hiv/aids

AIDS singkatan acquired immune deficiency syndrome dan adalah tahap akhir infeksi yang disebabkan oleh virus yang disebut Human Immunodeficiency Virus atau HIV. Virus ini menyebabkan kerusakan yang parah terhadap sistem kekebalan tubuh.

Human Immunodeficiency Virus (HIV)
A retrovirus, Human Immunodeficiency Virus (HIV) diidentifikasikan pada tahun 1983 sebagai patogen yang bertanggung jawab untuk Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS). AIDS ditandai oleh perubahan dalam populasi sel T limfosit yang memainkan peran kunci dalam sistem kekebalan pertahanan. Di dalam individu yang terinfeksi, virus menyebabkan menipisnya T-sel, disebut "sel T pembantu", yang meninggalkan pasien ini rentan terhadap infeksi oportunistik, dan keganasan tertentu. Kredit: CDC / C. Goldsmith, P. Feorino, E. L. Palmer, W. R. McManus

Berapa banyak orang yang mempengaruhi HIV/AIDS?

AIDS adalah keenam penyebab utama kematian di antara orang-orang yang berusia 25-44 di Amerika Serikat. Ini adalah sebuah perbaikan karena itu adalah pembunuh nomor satu pada tahun 1995.
Pada akhir 2010, sekitar 91,500 orang di Inggris yang hidup dengan HIV. Dari jumlah tersebut, sekitar 1 dalam 4 (22.000 total) tidak tahu mereka terinfeksi.
Organisasi kesehatan dunia (WHO) memperkirakan bahwa sekitar 34 juta orang di dunia yang hidup dengan HIV. Virus ini tersebar luas terutama di sub-Sahara Afrika, seperti Afrika Selatan, Zimbabwe, dan Mozambik.

Penyebab AIDS

AIDS disebabkan oleh infeksi HIV. Virus menyerang sistem kekebalan tubuh yang meninggalkan individu yang rentan terhadap mengancam kehidupan infeksi dan kanker. Umum bakteri, jamur, parasit dan virus yang biasanya tidak menimbulkan penyakit serius pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat mengubah mematikan untuk pasien AIDS.

Bagaimana penularan HIV

HIV dapat ditemukan di semua cairan tubuh yang termasuk air liur, Jaringan sistem saraf dan cairan tulang belakang, darah, air mani, cairan pre-seminal, yang merupakan cairan yang keluar sebelum ejakulasi, sekresi vagina, air mata dan air susu ibu. Hanya darah, air mani, dan payudara susu telah ditunjukkan untuk mengirimkan infeksi kepada orang lain.
Virus ini ditularkan melalui kontak seksual termasuk seks oral, vagina dan anus yang tidak aman dan melalui transfusi darah yang terkontaminasi yang mengandung HIV.
Lain modus penularan adalah jarum suntik atau suntikan dengan HIV terinfeksi individu.
Wanita hamil dapat menularkan virus ke nya bayi yang belum lahir melalui sirkulasi darah bersama mereka, atau ibu menyusui dapat menularkan kepada bayinya dalam ASI nya.
Infeksi HIV tidak menyebar oleh kontak biasa, nyamuk, menyentuh atau memeluk.

Siapa yang beresiko?

Yang risiko tertinggi termasuk pengguna narkoba suntikan yang berbagi jarum, bayi yang lahir dari ibu dengan HIV (terutama jika ibu tidak menerima terapi anti-HIV selama kehamilan), mereka terlibat dalam seks atau anal yang tidak aman dengan individu positif HIV, dan mereka yang menerima transfusi darah atau pembekuan produk antara 1977 dan 1985 (sebelum pemeriksaan HIV menjadi praktek standar).

Gejala HIV/AIDS

Infeksi HIV dapat menyebabkan gejala tidak selama satu dekade atau lebih. Pada tahap ini, operator dapat mengirimkan infeksi kepada orang lain tanpa sadar. Jika infeksi tidak dideteksi dan ditangani, sistem kekebalan tubuh secara bertahap melemah dan AIDS berkembang.
Akut infeksi HIV memakan waktu beberapa minggu untuk bulan untuk menjadi bebas-gejala infeksi HIV. Kemudian menjadi gejala awal infeksi HIV dan kemudian berlangsung ke AIDS.

Bagaimana kemajuan penyakit ditandai?

Maju infeksi HIV dengan darah menunjukkan lebih tinggi beban virus dan tetes jumlah sel T CD4 di bawah 200 sel/mm3. Sel-sel CD4 adalah jenis sel T. Sel T adalah sel-sel sistem kekebalan tubuh. Mereka juga disebut "sel pembantu."
Ada sekelompok kecil pasien yang mengembangkan AIDS sangat lambat, atau tidak sama sekali. Pasien ini disebut nonprogressors, dan banyak tampaknya memiliki perbedaan genetik yang mencegah virus secara signifikan merusak sistem kekebalan tubuh mereka.

Infeksi oportunistik

Ini adalah infeksi yang biasanya tidak mempengaruhi individu dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat tapi pasien AIDS rentan terhadap infeksi. Ini termasuk infeksi virus seperti:
  • virus herpes simpleks
  • infeksi herpes zoster
  • kanker seperti Sarkoma Kaposi, non-Hodgkin limfoma
  • infeksi jamur seperti kandidiasis
  • infeksi bakteri seperti tuberkulosis
Infeksi lain termasuk angiomatosis Bacillary, Candida esofagitis, Pneumocystic mengalami radang paru-paru, AIDS demensia, Cryptosporidium diare, cryptococcal meningigits dan Toxoplasma ensefalitis.

Perawatan bantu

Ada tidak ada obat untuk AIDS setelah berkembang. Ada agen yang tersedia yang dapat membantu menjaga gejala di Teluk dan meningkatkan kualitas dan panjang hidup bagi mereka yang telah mengembangkan gejala.
Narkoba terhadap HIV termasuk terapi antiretrovirus. Ini mencegah replikasi virus HIV dalam tubuh. Kombinasi dari beberapa obat antiretrovirus, disebut terapi antiretrovirus sangat aktif (HAART), telah sangat efektif dalam mengurangi jumlah partikel HIV di dalam aliran darah. Mencegah replikasi virus dapat meningkatkan jumlah sel T atau jumlah sel CD4 dan membantu sistem kekebalan tubuh sembuh dari infeksi HIV.
Obat-obatan juga diresepkan untuk mencegah infeksi oportunistik jika jumlah CD4 rendah.

Hasil dari HIV

AIDS ini hampir selalu berakibat fatal tanpa pengobatan. HAART namun telah secara dramatis meningkat jumlah waktu orang-orang dengan HIV tetap hidup.

Pencegahan HIV

Seks aman ukuran dengan penggunaan kondom, menghindari penggunaan obat-obatan terlarang atau bersama jarum atau jarum suntik, menghindari kontak dengan darah dan cairan dengan memakai pakaian pelindung, masker, dan kacamata dll membantu mencegah penularan.
HIV-positif wanita yang ingin menjadi hamil mungkin membutuhkan terapi sementara mereka hamil untuk mencegah penularan kepada bayinya. Dinas Kesehatan Umum merekomendasikan bahwa wanita yang terinfeksi HIV di Amerika Serikat menghindari menyusui untuk mencegah transmisi HIV untuk bayi mereka melalui ASI.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment